Kamis, 21 Desember 2017

10 WANITA SIMPANAN PALING MENGEGERKAN DUNIA

Hello readers, welcome to blog maxmilian12. Blog ini berisi artikel dan seputar informasi yang menarik buat kalian baca. Informasi pertama kita di mulai dengan 10 wanita simpanan paling mengegerkan dunia. Siapa saja mereka, lets check it out :

1. Marilyn Monroe



Marilyn Manroe

Norma Jeane Mortenson, itulah nama asli Marilyn Monroe. Lahir di Los Angels  1 Juni 1926. Putri ketiga dari Gladys Pearl Barker dengan seorang Pria bernama Martin Edward Mortensen adalah seorang aktris Amerika era tahun 1952-1962. Beberapa judul film yang pernah dibintangi mendiang antara lain seperti Clash by Night, Monkey Businees, Niagra, River of No Return, Bus Stop, dan Something's Got to Give.

Kisah cinta Marilyn Manroe dan John F. Kennedy (JFK) sudah menjadi konsumsi publik selama beberapa dekade. Bom seks yang legendaris ini dapat dikatakan sebagai wanita simpanan paling kontroversial. Dengan berani dia menantang sang ibu negara Jacqueline Kennedy untuk menyerahkan John kepadanya.

Marylin Manroe dan John F. Kennedy

Betulkah wanita pirang nan seksi ini sekedar pengoda atau memang punya ambisi untuk menjadi ibu negara?? Sayang belum sempat merealisasikan ambisinya, Marilyn ditemukan tewas pada 5 Agustus 1962 akibat overdosis obat penenang. Setelah setahun kematian Marilyn, John pun tewas tertembak.



2. Wallis Simpson

Wallis Simpson


Bessie Wallis Warfield, demikian nama asli Wallis, lahir di Baltimore, 19 Juni 1896. Anak tunggal dari Teackle Wallis Warfield dan Alice Montague ini sengaja dilahirkan di Square Cottage di Monterey Inn, sebuah hotel yang berseberangan dengan Monterey Country Club.

Nama Wallis sendiri mulai dikenal saat dirinya mulai memasuki kalangan monarki Inggris dengan menjadi salah satu selingkuhan Edward, Prince of Wales sejak tahun 1934. Wanita dengan status janda cerai dua kali ini sama sekali tidak masuk hitungan di mata para bangsawan Inggris. Siapa sangka, Wallis akhirnya mampu menikahi sang Pangeran dan menyemati gelar The Duchess of Windsor pada namanya.

Wallis Simpson dan  Prince Edward


Wallis Wanfield alias Wallis Simpson alias Duchess of Windsor wafata pada  24 April 1986 di rumahnya di Bois de Boulogne, Paris. Upacara pemakamanya diadakan di St. Georges, Kastil Windsor. Keluarga kerajaan seperti Ibu Ratu, Putri Alice, Duchess of Gloucester, dan beberapa lagi. Wallis dimakamkan di samping makam Edward di Royal Burial Ground, dekat Kastil Windsor.  


3. Virginia Hill

Virgina Hill
                      
Nama Virginia Hill identik dengan mafia Amerika Serikat. Dialah wanita yang menjadi simpanan sejumlah gembong mafia Italia di Negeri Paman Sam. Virgina Hill lahir di Lipscomb, Alabama, 26 Agustus 1916, salah satu dari anak dari 10 bersaudara. Ayahnya bernama Mack Hill pedagang kuda dan keledai yang tidak terlalu sukses.

Dari sejumlah mafia yang paling populer adalah Benjamin "Bugsy"Siegel, bos gengster mafia yang menggagas pusat perjudian termegah di Amerika Serikat, Las Vegas. Yang menarik Virgina Hill bukan sekedar sebagai gula-gula diantara mereka, melainkan juga punya peran besar dibalik sepak terjang para mobster tersebut.

Benjamin "Bugsy" Siegel

Dari sekedar pelayan, wanita penghibur, simpanan, hingga akhirnya punya pengaruh kuat dalam pengambilan keputusan para bos mafia . Belum ada yang mampu menyamai kemampuan Virginia Hill. Pada 24 Maret 1966, Virginia Hill ditemukan tewas ditumpukan salju di Salzburg. Usianya kala itu 49 tahun. Sebuah catatan ditemukan disamping jasadnya, "Lelah Untuk Hidup". Dari hasil Otopsi, disimpulkan Virginia tewas karena overdosis obat tidur. Virginia dimakamkan di Aigen Cementery di Salzburg, Austria.


4. Wu Zetian



                                                                                     Gambar Wu Zetian                                                                 
                                                                   

Inilah Kaisar wanita pertama di China, sekaligus yang terakhir. Bukan hal mudah bagi negara yag sudah terkenal dengan sistem patriarki yang kental seperti China. Kekuasaan Kaisar Wu Zetian termasuk kekuasaan yang paling berpengaruh di Negara Tirai Bambu. Selain menjadi Kaisar, Wu Zetian juga mengeserkan Dinasti Tang, dan mengantinya menjadi Dinasti Zhou. Wanita asal Sichuan ini juga diakui sukses dalam menyebarkan ajaran agama Buddha di China, serta peningkatan produksi pertanian. Wu Zetian pun sanggup menjalankan sistem kepemimpinan politik dan militer yang kuat. Teritori China meluas hingga ke Asia tenggah ketika berada dibawah kepemimpinan wanita ini.

Siapa sangka bahwa Wu Zetian yang populer juga sebagai Wu Zhao awalnya hanya seorang gundik atau istri simpanan. Untuk dapat menduduki tahta kaisar, Wu harus berjuang lebih dulu menghadapi konflik istana. Terlebih lagi konflik antara ratu dan sesama permaisuri kaisar lain yang terkenal licik, kejam, dan menghalalkan segala cara. Hingga pada tahun 690 - 705 Wu Zetian berhasil memimpin China. 

Ratu Wu Zetian wafat pada 16 Desember 705 dan dikenang sebagai Ratu Zetian Dasheng atau Kaisar Zetian Dasheng. Dia dimakamkan disamping makam Kaisar Gaozing di Mausoleum Wianling, dekat Chang'an.    


5. Magda Lupescu


Magda Lupescu


Akibat intervensi wanita ini, tak kurang dari 12 pemerintahan gagal dan empat pemilihan umum ditunda. Demikian setidaknya pendapat seorang politisi Rumania pada tahun 1934 mengenai Magda Lupescu. 

Lahir dengan nama Elena Lupescu, dari pasangan Nicolae Lupescu dan Elise, pada 15 September 1895, di Lasi, Rumania. Tumbuh menjadi wanita dewasa yang cantik nan cerdas membuat Raja Carol II tergila-gila.  Pria beristri itu rela mengorbankan segalanya demi Magda Lupescu, wanita simpanan yang kemudian dinikahinya. Bahkan sang raja rela meninggalkan tahtanya untuk dibuang dari negaranya bersama wanita pujaan. 

Raja Carol II dan Magda Lupescu


Setelah 22 tahun hidup bersama, Carol dan Magda memutuskan untuk menikah. Pernikahan itu berlansung di Rio de Janeiro, 3 Juni 1947. Ini merupakan pernikahan ke tiga bagi Carol dan ke dua bagi Magda. Karena menikah dengan Pangeran maka Magda mendapat gelar Putri Elena dari Rumania. 

Pada tahun 1953 di Estoril Portugal, Carol menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung. Magda memutuskan menetap di Portugis hingga akhir hidupnya. Ia meninggal 6 Juni 1977, dalam usia 82 tahun, dimakamkan disamping makam Carol. Jasad pasangan itu akhirnya di boyong ke Rumania pada tahun 2003, dipindahkan ke pemakaman kerajaan Curtea de Arges.  


6. Camilla Parker Bowles 


Camilla Parker Bowles


Wanita ini dituduh sebagai penyebab kehancuran rumah tangga Lady Diana dan Pangeran Charles, pasangan yang dianggap ideal pada masanya. Camilla Parkes Jones sempat menuai makian ketika dipergoki sering menemui pria beristri. Apalagi pria itu Pangeran, suami dari putri yang diidolakan jutaan orang seantero dunia. Ditambah lagi status Camilla sendiri pun msih terikat pernikahan. 

Camillia Rosemary Shand, lahir di London, 17 Juni 1947 berasal dari keluarga berada. Ayahnya, Mayor Bruce Shand, adalah tentara Inggris yang kemudian beralih profesi menjadi pedagang anggur. 
Camilla jika dibandingkan dengan Lady Diana, Camilla memang tidak bisa dikatakan cantik. Namun semangat serta kecerian Camillia lah yang membuat luluh Sang Pangeran. 

Selama bertahun-tahun Camillia rela menjadi kekasih gelap Sang Pangeran. Namun seiring berjalannya waktu, cinta menemui alurnya. Pangeran Charles bercerai dengan Lady Diana, disusul kemudian perceraian Camillia dengan suaminya. Itupun tak langsung membuat hubungan mereka lancar. Keluarga kerajaan masih menganggap Camillia sebagai wanita perusak rumah tangga Sang Pangeran. 

Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles


Berkat perjuangan dan kesabaran, pasangan kekasih yang berpisah berpuluh tahun itu akhirnya menikah pada tahun 2005, dan menyematkan gelar Duchess of Cornwall pada namanya.        



7. Lola Montez


  Gambar Lola Montez
                                                                                                                                                       

Populer sebagai artis penari, Lola Montez sangup membuat Raja Ludwig I dari Bavaria mabuk kepayang. Wanita Irlandia berdarah Spanyol ini menjadi simpanan Raja selama dua tahun, hingga akhirnya mendapatkan  gelar Countess of Landsfield. Setelah pecah revolusi Jerman tahun 1848, Lola dan Sang Raja dicampakan oleh rakyatnya. Ia dibuang ke Swiss, sementara Raja Ludwig dilarang menemuinya.




 Gambar Raja Ludwig I

                                                                      

Sadar bahwa zaman telah berubah, Lola terbang ke Amerika Serikat setelah berkelana di Swiss, Prancis, dan London.  Disana Ia kembali menjadi seorang artis sekaligus seorang pengajar. Hidupnya cukup singkat hanya 39 tahun. Namun di masa yang pendek itu Lola mengecap pengalaman yang luar biasa. Dari artis menjadi selir raja, menjadi ratu, kemudian kembali menjadi artis dan meninggal sebagai intelektual di Amerika. Lola dimakamkan di Green Wood Cemetery di Broklyn, New York. Dibatu nisan tertulis,”Mrs. Eliza Gilbert / Died 17 january 1861”.




    Danau Lola Montez



Jika berpergian ke Tahoe National Forest, Nevada, California jangan terkejut saat menemukan dua danau yang diberi nama Lola Montez. Ada pula sebuah gunung yang diberi nama Gunung Lola. Di Amerika, nama Lola dikenal  sebagai penulis buku The Arts of Beauty or Secret of a Lady’s Toilet, serta pengajar studi seni tari.



8. Anne Boleyn


Gambar Anne Boleyn

Jika kau menyerahkan dirimu padaku, hati, tubuh, dan jiwamu… Aku akan menjadikanmu simpanan satu-satunya, ” begitulah rayuan maut Raja Henry VII melalui surat kepada Anne Boleyn. Rayuan seorang raja Inggris membuat seorang wanita terhormat rela menjadi selir. Mereka terlibat hubungan gelap selama beberapa tahun, hingga akhirnya gadis itu hamil. Mereka menikah diam-diam. Raja berharap wanita simpanannya itu melahirkan anak lelaki. Apa daya takdir berkata lain. Anne Boleyn melahirkan anak perempuan. Anne Boleyn sempat menikmati tahta sebagai Ratu.
Sayang nasib naas menimpanya. Akibat nyentrik kerajaan, pada 19 Mei 1536 nyawanya harus berakhir dengan tragis, dipenggal di depan umum dengan cara dipenggal dengan pedang. Dialah Ratu Inggris pertama yang dieksekusi mati di depan rakyatnya. Bayi yang dilahirkannya memang perempuan, dan dialah yang kelak menjadi Ratu Elizabeth I.

Gambar Raja Henry VII

Sebagai korban fitnah dan tuduhan palsu sampai dieksekusi mati, Anne Boleyn masih menyimpan dendam sampai dalam kubur. Konon, arwah Anne tidak terima dengan ulah sang Raja, hingga sekarang masih terus menghantui sejumlah tempat di Inggris. Salah satunya adalah bekas stadion bola milik klub West Ham United, yang diberi nama Boleyn Ground.  

9. Marion Davies


Marion Davies

Marion Cicilia Douras lahir 3 January 1897 di Brooklyn, sebagai bungsu dari lima bersaudara. Ibunya Roser Reily dan Ayahnya Bernard J. Douras yang berprofesi sebagai pengacara yang akhirnya menjadi hakim di New York. Marion Davies tumbuh menjadi wanita cantik yang sukses sebagai artis, produser, penulis skenario, dan filantropis. Itu semua berkat bantuan sang kekasih gelap William Randloph Hearst, pemilik Hearst Cooporation.

Berawal dari cinta dan nafsu, William bersedia memanajemen dan memodali karier wanita itu. Melalui jaringan medianya, William melancarkan perjalanan karier Marion sebagai artis popular dimasanya. Hubungan gelap mereka sudah menjadi rahasia umum di seantero Hollywood dan Amerika. Wanita simpanan itu takkan pernah bisa mengeser kedudukan istri sah William, sebab tuntutan perceraian yang sangat tinggi diajukan sang istri. Jalinan cinta Marion dan William menjadi skandal terbesar di Hollywood.

William Randloph Hearst
                                                                                 
Pada 22 September 1961 Marion menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Hollywood, California. Marion dimakamkan di Hollywood Forever Cemetery. Kekayaan yang ditinggalkanya seniali 20 juta dollar.   

10. Sally Hemings


  Gambar Sally Hemings
  
Inilah wanita yang memicu kontroversi seputar Presiden Amerika Serikat ke-3 sampai ratusan tahun. Nama Selly Hemings terus dikaitkan dengan Thomas Jefferson sejak abad ke-18 hingga abad ke-20. Sally Hemings lahir dengan nama Sarah Hemings, tahun 1773 di Charles City Country, Virginia. Dia putri dari Elizabeth alias Betty Hemings, yang tak lain adalah putri seorang Inggris, John Hemings.
Sally adalah seorang budak berdarah campuran, disebut sebagai budak sang Presiden yang akhirnya menjalin hubungan rahasia. Dari hubungan itu lahir enam orang anak. Dari hasil DNA yang dilakukan tahun 1998, ada kesesuaian antara keturunan pria Thomas dengan putra bungsu Sally, Eston Hemings.
  Gambar Thomas Jefferson
        
Dari situ sejarawan menyimpulkan Eston Hemings anak dari Thomas Jefferson bahkan anak-anak Selly yang lain. Tapi pendapat ini disanggah oleh sejarawan lain. Kontroversi ini belum berakhir sampai saat ini.  

0 komentar:

Posting Komentar